Dragonfly (2002) 6.136011

6.136011
Trailer

NONTON FILM ONLINE SUBTITLE INDONESIA

Joe dan Emily Darrow adalah dokter di rumah sakit Chicago. Emily yang hamil tujuh bulan melakukan perjalanan ke Venezuela untuk membantu penduduk asli di daerah Amazon. Dia meninggal ketika bus ditabrak lanskap dan jatuh ke sungai di bawahnya. Tubuhnya tidak pernah ditemukan oleh pihak berwenang setempat.

Tanpa meluangkan waktu untuk bersedih, Joe kembali bekerja. Suatu malam dia terbangun oleh berat kertas capung istrinya yang jatuh dan berguling-guling di seberang ruangan. Istrinya selalu memiliki gairah untuk capung dan bahkan memiliki tanda lahir di bahunya yang menyerupai capung. Joe mulai mengunjungi pasien Emily di unit onkologi anak di rumah sakit. Salah satu pasien istrinya dibawa pingsan. Joe mendengar anak itu memanggil namanya dan mengikuti staf yang mencoba untuk menghidupkannya kembali tanpa hasil – hati anak itu datar. Ketika Joe mendekati anak itu, tiba-tiba jantung mulai berdetak lagi.

Sore berikutnya Joe kembali ke anak yang bertanya apakah dia “Emily’s Joe” dan mengatakan kepadanya bahwa dia mengirimnya kembali untuk memberi tahu Joe sesuatu. Seluruh ruangan adalah gambar salib melengkung, tetapi anak itu tidak tahu apa artinya simbol. Bocah itu bercerita tentang pengalaman menjelang kematiannya, bahwa dia melihat cahaya, dan seorang wanita menunjukkan padanya gambar Joe, dan bahwa simbol salib adalah apa yang dia lihat di ujung pelangi. Kemudian, ketika melewati kamar anak lain, Joe melihat gambar yang sama. Bocah itu segera tahu siapa Joe dan mengatakan kepadanya bahwa ia harus “pergi ke pelangi”.

Dragonfly Subtitle Indonesia

Ketika Joe tiba di rumah, burung beonya secara misterius masuk ke dalam memecahkan pot membuat simbol salib bergelombang yang sama dengan yang digambar di tanah yang tumpah di lantai. Joe melihat seekor capung terbang di luar jendela, dan sebentar melihat Emily meraihnya di luar jendela yang sama. Tetangga Joe, Miriam Belmont, mencoba membujuknya kembali ke kenyataan. Sebaliknya, dia pergi ke Sister Madeline, seorang yang kontroversial yang menyelidiki pengalaman mendekati kematian. Suster Madeline menasihati Joe bahwa Emily memang berusaha untuk menghubunginya dari sisi lain.

Titik putusnya terjadi di rumah sakit ketika Joe sendirian dengan seorang pasien yang meninggal secara klinis. Joe mendengar istrinya berbicara melalui pasien, memanggil namanya, tetapi tidak ada yang percaya padanya. Dia memutuskan untuk menjual rumahnya dan pergi berlibur. Saat mengepak barang-barang istrinya, bola lampu di ruangan itu padam. Ketika dia kembali dengan bohlam baru, semua barang yang dia bawa tiba-tiba kembali ke tempat asalnya. Dia memasuki dapurnya di mana peta telah terbuka, menunjukkan simbol salib melengkung misterius di beberapa tempat. Dia belajar dari seorang teman bahwa salib yang bergelombang adalah simbol peta untuk air terjun. Joe ingat dan menemukan foto istrinya berpose di depan air terjun dengan pelangi di belakangnya.

Dia melakukan perjalanan ke daerah Amerika Selatan di mana istrinya diedit. Pilot Joe, Victor, membawanya ke kuburan para korban di dekat sebuah desa suku. Joe menunjukkan foto istrinya dan bertanya kepada pemandu asalnya apakah mereka tahu di mana istrinya dimakamkan. Mereka mulai berdebat satu sama lain bahwa ia harus dibawa ke desa. Perhatian Joe kemudian bergeser ke desa dan dia lari ke sana. Dia datang ke tebing dan melihat bus jauh di bawah di air. Joe melompat ke sungai dan memasuki bus semi-banjir, menyebabkan bus bergeser dan menjadi benar-benar tenggelam. Joe terjebak di dalam tetapi tenang ketika cahaya terang memenuhi bus dan istrinya menampakkan diri padanya, meraih tangannya. Peristiwa jam terakhirnya melintas di hadapannya, menunjukkan dia selamat dari kecelakaan awal dan ditarik ke tempat yang aman oleh penduduk desa Yanomami di dekatnya. Dia kemudian tiba-tiba diselamatkan dari bus oleh Victor.

Joe berlari ke desa hanya untuk dikelilingi oleh pria pribumi yang marah memegang senjata. Dia mengangkat foto istrinya. Seorang wanita pribumi mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak bisa menyelamatkan tubuhnya tetapi mereka menyelamatkan jiwanya. Bingung, dia mengikutinya ke salah satu gubuk, dan di dalamnya ada bayi perempuan di bola basket. Anak yang dibawanya istrinya selamat dari kecelakaan itu. Wanita itu menunjukkan tanda lahir pada anaknya dalam bentuk capung. Ketika dia merangkul putrinya, dia menyadari apa yang sedang diceritakan istrinya.

Film berakhir dengan Joe bermain dengan putrinya, yang sekarang balita, memiliki rambut pirang bergelombang yang sama dan yang merupakan citra istrinya.